Sabtu, 12 September 2015

Kosakata Harian Bahasa Arab 008 - Rumah dan ruang makan

Kosakata harian bahasa arab 008 rumah dan ruang makan
Kosakata harian bahasa arab 008 rumah dan ruang makan 

Rumah dan apa yang ada di dalamnya

Tema Umum Pertama:

البَيْتُ

(Rumah) - Bagian 6

Tema Khusus  5:

غُرْفَةُ الطَّعَامِ

(Rumah Makan)

Piring : صَحْنٌ

Sendok  : مِلْعَقَةٌ

Garpu : شَوْكَةٌ

Gelas : كُوْبٌ

Mangkuk : جَفْنَةٌ

Contoh Kalimat

Zainab... cucilah piring itu!

اِغْسِلِيْ الصَّحْنَ يَا زَيْنَبُ

Saya makan pake tangan bukan sendok

آكُلُ بِاليَدِ لاَ بِالمِلْعَقَةِ

Ambil daging itu dengan garpu

خُذِ اللَّحْمَ بِالشَّوْكَةِ

Berikan saya segelas air!

أَعْطِنِي كُوْبًا مِنَ المَاءِ

Ambilkan saya mangkuk di dapur
!خُذْلِيْ جَفْنَةً فِي المَطْبَخِ

Jangan ragu untuk bertanya kepada kami apa yang belum Anda pahami, silahkan tuliskan pertanyaan Anda di kolom komentar di bawah.

3 komentar:

  1. Mas mau nanya,bahasa arab ini dibacanya seperti baca al-qur'an kah???atau sesuai dengan huruf lalu dibaca jelas??? Adakah yg dibaca daam bentuk ikfa haqiqi?
    Maaf mas saya baru pemula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Saya mau bantu kk, membaca bahasa arab tidak perlu pakai tajwid seperti ikhfa dkk, bahasa arab juga tidak menggunakan nada seperti membaca Al-Qur'an kk.

      Hapus
  2. Maaf Saya mau bantu kk, membaca bahasa arab tidak perlu pakai tajwid seperti ikhfa dkk, bahasa arab juga tidak menggunakan nada seperti membaca Al-Qur'an kk.

    BalasHapus